Rabu, 22 Mei 2013

Saya punya cerita nih, banyak sekali hal yang bisa dilakukan anak kost saat ingin makan enak. Ada yang lari ke warung makan, ada juga memasak dengan bahan seadanya tapi dikreasikan menjadi makanan yang enak dan lezat.




Kandas Ikan Haruan Mangga Muda


Tumis Tahu Kacang Panjang




Ini masak Kari atau apa aku juga bingung tapi, aku memberi nama "Telur Kari kuning"

1. Tumis Tahu Kacang Panjang
Bahan: bawang putih dan bawang merah, tahu, kecap dan kacang panjang. 
Cara: goreng tahu hingga matang. Lalu tumis bawang merah dan bawang putih yang diiris tipis lalu masukkan bersama tahu dan kacang yang sudah dipotong. Lalu masukkan garam dan kecap. Aduk hingga matang dan merata.

2. Kandas Ikan Haruan Mangga Muda
Bahan: bawang merah, serai, mangga, cabe merah, cabe rawit, terasi dan ikan haruan yang sudah digoreng atau dibakar.
Cara: goreng cabe merah dan bawang merah dan terasi. Setelah setengah matang lalu di ulek dengan mangga muda yang sudah dicincang, cabe rawit, serai yang diiris tipis dan ikan haruan yang sudah digoreng atau dibakar, jangan lupa buang durinya. Masukkan garam secukupnya. Ulek hingga agak halus dan merata. 

3. Telur Kari Kuning 
Bahan: telur yang sudah direbus, bawang merah, bawang putih, cabe kering, jahe, kunyit, laos, kecur, serai, santan, garam, gula, dan bumbu kari bubuk.
Cara: haluskan bumbu; bawang merah, bawang putih, jahe, kunyit, laos, dan kencur. Tumis hingga harum, masukkan serai yang digeprek dan masukkan santan kental dan bumbu kari bubuk dan garam dan gula secukupnya. Masukkan telurnya. Masak hingga matang. Sajikan dan nikmati dengan nasi. 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar