Jumat, 07 Juni 2013

NIKMATNYA DURIAN PULANG PISAU

Setiap liburan pasti ke Pulang Pisau berkunjung ke kampung ayah saya. Di sana banyak sekali pepohonan termasuk buah durian. Apabila kita ke kota Palangkaraya pasti melewati jalan Lintas Kalimantan, kabupaten Pulang Pisau. Dari dalam mobil pun tercium aroma durian yang khas. Terlihat banyak sekali pedagang yang berjualan di pinggir jalan. Bukan hanya itu, pembeli pun bersinggahan di pondok-pondok yang menjual buah berduri yang beraroma menyengat itu. Ada yang membeli sebagai oleh-oleh, ada juga yang langsung makan di tempat.





Rasanya yang manis dan legit membuat para pecinta durian sering membeli buah durian di kota Pulang Pisau ini. Menurut teman-teman yang pernah memakan buah ini, durian Pulang Pisau itu lebih enak dan legit. Buah durian yang ada di Pulang Pisau ini adalah buah durian yang langsung jatuh dari pohonnya. Makanya buah durian di daerah ini lebih disukai karena rasa manisnya yang asli karena memang matang di atas pohonnya. 

Jika sobat-sobat semua mau berkunjung ke kota ini datanglah pada saat musim buah durian. Dan apabila ke Palangkaraya jangan lupa mampir membeli durian Pulang Pisau. Dijamin sobat semua tidak kecewa deeh. Rasanya manis dan legit. Mau dimakan langsung atau diolah menjadi apa pun enak. Biasanya diolah kolak, puding, tempuyak, lampuk, dll. hehehe..






Tidak ada komentar:

Posting Komentar